Tour Mahasiswa Ahgaff Tingkat Akhir

Tarim-hadhramaut.info.  pekan lalu tepatnya 25/03 satu rombongan mini bus dari universitas Al-Ahgaff mengadakan study tour menjelajahi negeri Saba’ untuk mengambil pengalaman dan ibroh sekaligus sebagai upaya pembekalan diri terlebih semua peserta yang ikut merupakan mahasiswa tingkat akhir dari fakultas Syariah di universitas tersebut.
Study tour ini terselenggara berkat kerjasama yang baik antara peserta study tour dengan universitas, mereka diberikan kesempatan selama 10 hari di tengah kegiatan belajar yang masih aktif.

Diantara tempat-tempat yang dikunjungi adalah beberapa kota utama di Yaman, perjalanan panjang ini dimulai dari kota Tarim, tempat fakultas syariah berada. Kemudian diteruskan ke ibu kota Yaman, Sana’a. setelah itu rombongan berturut-turut bertolak ke provinsi Hudaidah, kota Zabid, kota Taiz, kota Ib, provinsi Aden dan terakhir singgah di ibu kota provinsi Hadhramaut, Mukalla.

Selain mengunjungi beberapa ulama dan habaib rombongan juga berkesempatan menikati indahnya pemandangan di beberapa daerah Yaman, diantara ulama yang mereka kunjungin di antaranya adalah Qadhi Yaman Muhammad Ismail al-‘Umrani di Sana’a, kubah Abdul Hadi as-Sudy, syaikh Muhammad ‘Amuh, habib Abu Bakar al-‘Adny sang pemikir Islam dari Yaman dan beberapa ulama lainya, beliau-beliau ini telah menerima mereka dengan baik selain juga memberikan petuah-petuah yang masuk ke dalam hati sebagian besar memberikan ijazah sanad keilmuan nya agar mendapat Berkah dan memperkuat ikatan ketersambungan silsilah ilmu yang diwariskan turun temurun dari Rasulullah hingga sampai kepada kita pada saat ini.

Categories: Kampus | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: