Kota Tarim Akan Direnovasi

Tarim-Hadhramaut.info. Kota Tarim yang terletak sekitar 350 kilo meter sebelah utara Ibukota Hadhramaut Yaman, Mukalla kini tengah menyiapkan diri menyembut tahun peradaban islam 2010.
Kesiapan tersebut menyangkut renovasi infrastruktur di Kota yang terekenal dengan sebutan Kota Seribu Wali. Selama ini kota tersebut unik dan antik dengan bangunan khas terbuat dari tanah liat meskipun bangunan-bangunan tersebut menjulang tinggi.

Wakil Gubernur wilayah lembah dan padang pasir Hadhramaut, Fahd Shalah Ala’jam memberikan intsruksi kepada pejabat yang bersangkutan agar segera melaksanakan renovasi yang sudah disepakati sesuai peta dan lokasi yang akan direnovasi.

Disebutkan bahwa Kota Tarim terpilih sebagai Kota pusat peradaban islam 2010 merupakan hasil survei yang diselenggarakan oleh negara-negara islam dan Arab. Kota Tarim sangat berjasa dalam penyebaran islam ke seluruh penjuru dunia termasuk Asia Tenggara sehingga layak mendapat sebutan kota pusat peradaban islam 2010.

Menurut rencana, seperti yang dibicarakan dalam pertemuan pejabat setempat, renovasi akan bertitik pusat pada pembangunan jalan dan pemeliharaan peninggalan-peninggalan bersejarah sejak abad ketiga Hijriyah hingga sekarang.

Categories: Kampus | Tags: | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Kota Tarim Akan Direnovasi

  1. ryankharisma88

    Infonya bermanfaat, terima kasih. Salam persahabatan…
    (By: http://ryankharisma88.wordpress.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: